Posted on

PES 2013: Master League

” Team ini cukup ngebantai Barcelona (agregat) 10-4

seperti janji kemarin, sekarang saya mau post screenshot dari game Pro Evo Soccer 2013. SS ini murni langsung dari komputer saya, dan murni tanpa cheating tools apapun. sekarang lagi season 2014-2015. langsung aja yuk kita intip:

PERINGATAN!!

postingan ini mengandung banyak sekali gambar. kecil sih, masing 60-80 kb lah. tapi bagi yg mau liat ukuran full screen, mohon maaf. sepertinya tema blog ini nggak support bikin slideshow gallery deh (belom gw kutak-katik lagi nih tema), jadi, bagi yang mau liat harus klik kanan pada gambar terus Open Image In New Tab yah🙂

oy oy oy

ini kan SS dulu banget diambilnya, belom diupdate. sekarang gila2an deh Nuri sahin OR nya jadi 104 dalam waktu kurang lebih 2 tahun! lucas udah sampe 101, gerrard 95, borini 97, henderson 96, beeehhhh.. nanti bakal gw upload lagi deh updatenya😆

tambahan: pertamanya gw main ML pake line-up standar, liverpool standar, level Top Player. tahun pertama juara piala eropa, masuk peringkat 3 liga inggris. setelah OR nuri sahin nyampe di level 99, level gw naikin ke Superstar.

sampe sekarang, gw jamin team liverpool gw ini super super tangguh buat ngebantai semua team di liga inggris. peringkat 1 sementara, dengan Goal Differences 30-an, unggul jauh dari GD team lain yang cuma 11-17 an. Higuain jadi top skor liga inggris dengan 24 gol. wow!

WEDEW

updatenya nih, Nuri sahin jadi pemain dengan OR paling tinggi di jagad PES!

buat yg main ML pake team apapun, kayaknya Nuri sahin wajib dibeli!

wedew

pes2013 2012-12-05 21-11-28-39

pes2013 2012-12-05 21-29-54-66

lawan inter agregat 8-2, harusnya lebih🙂

terbukti kan team ini tangguh dan lawan barca agregat 10-4 itu bukan omong kosong, gw cuma lupa capture gambarnya aja🙄

=========================================================

UPDATENYA SELESAI SAMPAI SINI

==========================================================

ini team lapis dua. suarez saya jadikan opsi kedua setelah higuain dan borini (maaf ya suarez.. hehe)

banyak banget striker di team gw😦

pengen jual sih tapi nggak laku2, gak ada yang minat😆

nah, ini bukan lapis ketiga, melainkan pemain backup kalo kalo pemain utama dan lapis dua gw pada turun formnya, pamor asamoah yang pernah jadi MVP liga inggris dan top skor liga champion redup ketika liverpool mendatangkan Higuain dengan transfer 45 juta euro🙂 .. ada Morgan, si wonderkid di liverpool. memang overall ratingnya cuma 69, tapi kalo lagi main pas performanya lagi merah, morgan kerap mencetak hampir 2 gol pada tiap pertandingan (dengan catatan kalo bek/team lawan nggak jago2 amat lho ya)

***

kok bisa sih baru season 2014-15 pemainnya udah kaya gitu? rahasianya simpel. pastikan kita kontrak pelatih terbaik yang bisa didapat di game ini. alokasikan focus point seperlunya. yang penting harus seimbang🙂

oh ya, seiring penguatan di kubu team, focus point bisa bertambah lho. misalnya ketika datang pemain baru, atau peningkatan overall rating pemain, atau ketika kita juara liga, piala lokal, euro, atau champions pun bisa menambah focus point kita.

ternyata capek juga yah masukin gambar satu2😆

mending klik gallery nya aja deh🙂

===========================================================================

===========================================================================

udah ya gambarnya, sekarang berkaitan dengan FAQ:

Q: bagaimana bisa dalam waktu sesingkat itu OR Nuri Sahin dan Lucas bisa naik drastis? pemain lain juga kasih tau dong tipsnya?

A: simpel. dengan fokus untuk pemain tengah di PASSING dan POWER. untuk pemain belakang DEFENCE dan POWER/SPEED. untuk pemain depan fokus di SHOOTING dan POWER/SPEED/DRIBBLING. kalo kiper cukup di DEFENCE dan POWER/SPEED saja.

Q: fokusnya gimana?

A: beli item seadanya aja di Shop. prioritaskan pemain mana yang mau di tempa skillnya. semakin dini si pemain dikasih Item yang tepat, maka semakin bagus.

Q: pemain muda apa aja yang ada di team ini?

A: di liverpool saya ini ada banyak yang potensial,untuk keeper ada GULASCI (23) OR nya masih 79. kerap menjadi penyelamat dari gol gol penentu. untuk bek ada NOUHEI (diambil dari Youth Team ketika pertama kali main) KELLY dan FARAONI (transfer di july 2012-2013) berusia 22 tahun. di lini tengah ada J.HENDERSON (24) NURI SAHIN (26) LEE CHUNG YOUNG (24, transfer dari BOLTON di july 2012-2013) dan LUCAS (26) *umurnya bener apa nggak tuh gw juga lupa :-p .kadang BORINI (22) dan HIGUAIN (25, transfer di december 2012-2013) juga suka jadi opsi saya di lini tengah, secara mereka berdua punya OR (berturut-turut) 95 dan 91 jika dipasang di lini tengah. untuk lini depan ada STERLING (sayap kiri 19 tahun) yang top speednya tembus 97, explosive power 91 dan dribble speed 91 merupakan pemain dengan top speed tertinggi di team, juga pemain berusia 19 tahun yang paling tinggi OR nya.

Q: uangnya kok bisa sampe 500 juta gitu? cheat ya?

A: nggak. ini murni hasil nabung, karena bisa dilihat pemain liverpool saya yang transfer cuma GYAN ASAMOAH, HIGUAIN (paling mahal, transfer 45 juta euro), LEE CHUNG YOUNG, dan FARAONI. terus pemain yang berhasil saya JUAL adalah GLENN JOHNSON, JOE COLE dan DOWNING (dan mungkin beberapa pemain lagi tapi saya lupa :-p)

Q: cara jual pemain gimana sih?

A: gampang. intinya, jangan jual pemain ketika kontraknya mau habis. biasanya nanti kalo gitu pemain bakal ngambek kontraknya gak mau diperbarui dan akan pindah ke team lain dengan cuma cuma. lebih baik pemain yang mau dijual langsung dikasih tanda (Place on transfer list atau Loan list) walau belum masuk ke minggu transfer. kalo pemain yang dibandrol itu  punya rata2 rating yang bagus (diatas 6.5) team lain kadang suka nimbrung mau beli tuh pemain walau belum waktunya transfer. atau jika pemain yang dibandrol itu kita mainkan, dan ternyata mainnya gemilang, misalnya jadi top skorer di FA cup, dsb, jangan heran kalo banyak team yang naksir.

================================================================

New Post: Memperindah Desktop Dengan Rainmeter

================================================================

About aryasulistyo!

I tend to write to kill my spare-time.

21 responses to “PES 2013: Master League

  1. Edyb ⋅

    kasih link download file ML nya donk…

  2. virgiawan

    kalo gue sih di arsenal OR paling tinggi santi cazorla tapi baru musim kedua sih OR nya baru 94, terus ada J.Wilshere umur 22 OR 92 dan masih bisa naek lagi, terus Nouhei di wonderkid umur 16 tahun OR udah 74 gila gak tuh??, coba sering di paenin mungkin bakal naek terus OR nya

  3. yohanes ⋅

    ML nya ud pade ampe tahun berapa gan ?

  4. masih bingung di itemnya nih gan, bisa tolong bantu gak? klo yg item 50an itu ngepek gak sih? trus power yg dimaksud power yg mana? masih newbie nih.. klo main ori bisalah dikit2😀

    • item yang kecil gitu ga kepake gan haha

      usahain beli item yang harganya 400-an apa tuh ane juga lupa.. pokoknya yang buat “..training more effective” itu yg dibeli. wajib.

      power itu berkaitan sama skill yg pake tenaga. stamina, defense, attack, kick power, passing, body balance, speed (akselrasi) itu power. dan kalo pake item itu udah otomatis jadi ente nggak perlu khawatir lagi.

      power itu bagus banget dilatih di semua lini. tapi paling berasa di lini tengah. karena, pemain tengah udah pasti dituntut punya power yang tinggi. oleh karena itulah pemain tengah yg dikasih item supaya latihan power lebih efektif tersebut bisa dapat exp sehingga Overall Rating bisa naik dengan cepat.

      bandingkan pemain depan dan tengah dikasih item yang sama, dan dengan “trait” yang sama (misalnya seems to grow at steady pace) dan umur yg sama serta jam main yg sama. maka saya jamin OR yang naik lebih pesat adalah pemain tengah🙂

      simpelnya nih, pola latihan tiap lini:
      depan —> power + speed/shoot/stamina(?)
      tengah —> power + passing/shoot/speed/stamina(?)
      belakang —> power + defence/passing/speed/stamina(?)
      keeper —> power + defense/stamina(?)/speed

      mohon maaf kalo ada lebih/kurang dah hampir 6 bulan ga maen PES :berbusa

  5. kata siapa nurin sahin paling tinggi ORnya, punya saya Ozil sama Dmaria melebihi Nurin Sahin ORnya…🙂

  6. Muharram al kaufy ⋅

    ane pakai GRANADA team liga spanyol level superstar, musim pertama peringkat 2 sama piala copa del ray, musim selanjutnya trible winner terus sampai 2020 pemain adalan pemain lokal granada + belfodil beli dari parma 4 tahun berturut2 jadi pemain player of the year😀

  7. reza faiz ⋅

    Maaf Boss, Alhmdlh… pemain Ane rata2 sdh dia atas 100-109 max, mau tau ga caranya….

  8. mu tanya min,

    kalo di pes 2013 master league, itu bisa meMANAGERi Team Nasional gk? smscam EURO atau World Cup, coz ane main uda 7 musim ko gak pernah memanageri team nasional,

    kan kalo di fifa mah ada, selain team bisa juga ditwaran melatih timnas, (maf Bukan membandngkn, tapi kalo ada pasti seru, ane main pes dari mulai pes6 min,

    trm kasih,

    • maap baru bales.. lagi sibuk wkwkw

      sayang sekali sepertinya tidak bisa gan..

      PES emang game klasik yang emang khusus menonjolkan game pertandingan.. kalo franchise FIFA itu udah pasti punya gameplay yg sangat luas.. FIFA manager aja bisa nikah-beli mobil-main golf kok hehe

  9. gitu aja bangga ? gua ngebantai Barca pakai Soton superstar aja menang agregat 11-0 . Alay lu !

  10. Dhiee

    Ane baru nyampe kompetisi 2014-2015, maklum lahh ane baru mainin ML lagi gan udah lama ane gak mainin

Leave a Reply

