Posted on

SMS: ngapain beli pulsa?

Khusus buat yang hobi mantengin komputer terus2an dan yang punya handphone tapi jarang diurus (jarang beli pulsa) aja seperti saya

pasti semua pada tau ada beberapa situs yg menyediakan fitur free SMS kan? bener. itu juga sering saya pake buat sms temen2, sekedar ngasih reply dari sms yang dia kirim, dan bisa juga kalo ada keperluan mendadak yg mendadak.

tapi ada satu kekurangannya, repot! pertama, kalo mau baca sms balasan harus klik link tertentu yang langsung bisa mendirect kita ke “folder” inbox situs itu, atau sertakan kalimat “..bales ke nomer gw aja, -arya cool” di akhir SMS (kalo gini kasian temen gw dong harus repot2 “create message” daripada “reply” langsung dari inbox nya🙂

kedua, karena ini situs umum yang bisa diakses semua orang, meskipun tersedia kuota SMS tersendiri situs ini bisa overload juga lho.

saking banyaknya pengakses jadi down, bisa2 SMS yang kita kirim baru nyampe berjam-jam kemudian. masih mending daripada waktu itu saya SMS nya hari senen nyampenya hari selasa.

***

Tapi jangan khawatir lagi, bagi yang belom tau dan bagi yang jarang buka email pasti enggak tau. nah ternyata, email bisa ngirim SMS juga lho (udah tau weks😆 )

kebetulan email saya langganan di google, gmail. ternyata google bisa SMS lho. gratis lagi. yah.. sebenernya fitur ini udah lama, tapi saya baru ceritain sekarang, mumpung sempet hehee.

sepertinya saya termasuk orang yang sering buka email, tapi jarang buka inbox hahahaha

***

waktu dulu pertama nyoba SMS di google sih, saya dapet 50 sms gratis tuh. lumayan kan.. dan menurut penelitian saya tiap balasan yg masuk ke google mail bakal dihadiahi sms gratis lagi. enak kan? SMS yang masuk nanti bakalan bernomer 94640096 (saya coba ke nomer saya sendiri) berisikan “<pesan kita> -<alamat gmail kita>- sms ini bisa dibalas”

Oi, Apa Kabar?

xxxxx@gmail.com

anda bisa membalas

kira2 gitu lah smsnya. hehe asik ya? soal tarif, saya pribadi belom pernah ngebalesnya, tapi temen saya sering. kayanya sih kena tarif lokal deh, kira2 150 rupiah lah per SMS nya🙂

kalo ada paket dari providernya masih bisa ditoleransi kok, jadi kalo si penerima misalnya masih ada sisa bonus SMS gratis, ketika mau balas SMS ke google, maka TIDAK dikenakan pulsa, alias gratis (karena bonusnya)

keuntungan dari SMS google ini sih.. ada beberapa:

-SMS relatif lebih cepat sampe nya, soalnya ini pake kuota pribadi, dan nggak terlalu banyak (cuma 50an SMS) jadi enteng deh servernya..apalagi ditambah dengan minimnya pengguna layanan ini, ya secara kebanyakan anak muda sekarang jarang banget buka email, paling2 kalo mau daftar forum doang bukanya😛

-SMS ini bener2 gratis, dan gak perlu lagi buka situs2 penyedia SMS gratis yang cenderung berat dibuka karena banyak iklan dan widget2 lainnya. repot kan apalagi kalo mau baca inbox dari situs tersebut, repot harus klik2 lagi, plus, nunggu loadingnya suka kelamaan🙄

-SMS ini lebih keren karena nomer pengirim itu nomernya google. kalo situs penyedia layanan ini biasanya pake nomer kartu provider biasa yg sengaja dipake buat ngirim SMS nya, biasanya provider yg bonus SMS nya banyak. CMIIW

-No Pending Message. kaga ada lagi tuh pending2an, kalo SMS gak kekirim biasanya ada pemberitahuannya kok. jadi kita bisa tau kalo SMS yg dikirim tuh nyampe apa ngga.

 

well

mulai sekarang katakan selamat tinggal untuk “aduh temen gw sms, mana gw ga ada pulsa lagi. beli dulu deh”😆

About aryasulistyo!

I tend to write to kill my spare-time.

Leave a Reply

