Posted on

STOP Mencontek Dari Sekarang!!

semoga bisa memotivasi

masa SMA sudah lewat, jadi nggak perlu takut lagi GAGAL UN!!

bagi yang kuliah, saatnya pembuktian seberapa pantas kalian buat terjun ke dunia karir nantinya😛

tidak mencontek berarti menjunjung tinggi kejujuran, yang sama2 kita ketahui, bahwa kejujuran itu sudah jadi sifat LANGKA manusia-manusia indonesia!

persetan dengan nilai jelek, yang penting USAHAnya! nilai bagus kalo hasil nyontek buat apa?

saran nih buat mahasiswa baru..

sistem perkuliahan kan pake bobot dan mutu.. kalkulasinya nanti kalian bisa pelajari sendiri,

saran saya, kejar nilai A untuk mata kuliah yang SKS nya paling banyak (nanti kalian bakal tau alasannya mengapa)

untuk mata kuliah yang SKS nya cuma 1 atau 2, nilai C minimal gpp lah😛

oh ya, nilai A itu antara 80 ~ 100. jadi, incarlah angka 81 saja, maka kalian akan dapat A! gak perlu susah2 ngejar 100 enak banget.. sama2 dapet A, bobotnya 4. bobot dikali SKS samadengan mutu. kalo 1 matkul SKS nya ada 4 dan dapat A, berarti 4 SKS dikali 4 bobot, hasilnya 16 mutu! andai ada 9 mata kuliah dan 18 SKS dalam 1 semester, dan semuanya dapet A, maka:

(18 * 4)/18 = 72/18 = 4.00 = CUMLAUDE!!!

***

About aryasulistyo!

I tend to write to kill my spare-time.

4 responses to “STOP Mencontek Dari Sekarang!!

  1. fasyaulia

    Waaaah kakak senior banget deh =))

    • senior tapi junior*) hahahahaha

      *)monggo tak jelaskan
      sekarang harusnya udah mau naik semester 5 nih
      gara2 pindah jurusan sekarang jadi mau naik semester 3 —-

      jadi technically saya masih junior dibanding teman2 sepermainan

      • fasyaulia

        Hahaha tapi umur nya tetep senior ya? #eh
        Emang dulu ambil jurusan apa? sekarang ambil jurusan apa? #kepo

      • hahaha tetep dong..

        dulu ambil broadcast, karena bosen disana (belajarnya ga jelas)
        jadi pindah deh ambil MI:/

        gpp lah kalo di MI kan sesuai dengan keahlian dan hobby, kalo di broadcast mulai belajar dari nol, jadi susah berkembangnya ://

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s